TENTANG SCHOOL
Hidayaturrohman berdiri pada tahun 1983 berkat usaha K.H.M.Karta. Selain aktif di salah satu partai politik waktu itu, beliau ingin memberikan sumbangsi nyata kepada masyarakat sekitar, diantaranya dengan menyelenggarakan pengajian-pengajian keagamaan. Baru pada tahun 1986, secara formal berdiri Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayaturrohman. Karena kesibukan beliau di partai politik, baru pada tahun 1998 berdiri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hidayaturrohman yang kemudian di ikuti dengan berdirinya Sekolah Menengah Atas (SMA) Hiro pada tahun 2006.
Sepeninggal K.H.M.Karta, Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman terus berkembang, baik dari segi tingkat kepercayaan masyarakat maupun kualitas pendidikan di yayasan ini. Dari segi kepercayaan masyarakat misalnya, sampai saat tulisan ini dibuat MI Hidayatururrohman stabil di angka 15 rombel, MTs Hidayaturrohman stabil di angka 23 rombel dan SMA Hiro stabil di angka 18 rombel.
Berkembangnya School Mts
Perkembangan Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman tidak berhenti disitu, pada tahun 2018 yayasan ini berhasil menyelenggarakan pendidikan Pondok Pesantren Putri Hidayaturrohman. Dengan mengedepankan program unggulan Tahfidz Qur'an, Ponpes Putri Hidayaturrohman terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat.
Semua keberhasilan ini bisa dicapai karena komitmen seluruh stakeholder di Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman dalam mengembangkan kualitas pendidikan.
JENJANG PENDIDIKAN
Jenjang Pendidikan
MI HIDAYATURROHMAN
Terakreditasi A Nomor:038/BAN-SM-Prov/SK/2018
NSM: 111236030242
NPSN: 60721326
MTs HIDAYATURROHMAN
Terakreditasi A Nomor:97/BAP-S/M-SK/X/2016
NSM: 121236030192
NPSN: 60729857
SMA HIRO
Terakreditasi B Nomor:100/BAP-S/M-SK/XI/2016
NSS: 302300402005
NPSN: 20613545
PONPES SISWI MTS
PONPES PUTRI HIDAYATURROHMAN
NSPP: 512280416719
Visi Misi
Visi : Berakhlak mulia, disiplin, terampil, berprestasi dan peduli lingkungan.
Misi :
Mengintegrasikan akhlak dan budi pekerti dalam setiap kegiatan sekolah khususnya dalam proses pembelajaran;
Membuat peraturan yang dinamis dengan tetap mengedepankan norma-norma yang berlaku secara umum, sehingga menumbuhkan sikap disiplin;
Mengarahkan kegiatan-kegiatan sekolah ke arah sikap kreatif, inovatif dan mandiri sehingga menghasilkan lulusan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi;
Mengupayakan pembelajaran dan bimbingan yang efektif dan optimal, sehingga setiap peserta didik mampu mengembangkan potensinya untuk hidup bermasyarakat dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi;
Menciptakan kondisi lingkungan sekolah yang mampu memotivasi semangat belajar peserta didik.