INFO SCHOOL

TENTANG SCHOOL 

 Hidayaturrohman berdiri pada tahun 1983 berkat usaha K.H.M.Karta. Selain aktif di salah satu partai politik waktu itu, beliau ingin memberikan sumbangsi nyata kepada masyarakat sekitar, diantaranya dengan menyelenggarakan pengajian-pengajian keagamaan. Baru pada tahun 1986, secara formal berdiri Madrasah Ibtidaiyah (MI) Hidayaturrohman. Karena kesibukan beliau di partai politik, baru pada tahun 1998 berdiri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hidayaturrohman yang kemudian di ikuti dengan berdirinya Sekolah Menengah Atas (SMA) Hiro pada tahun 2006.


Sepeninggal K.H.M.Karta, Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman terus berkembang, baik dari segi tingkat kepercayaan masyarakat maupun kualitas pendidikan di yayasan ini. Dari segi kepercayaan masyarakat misalnya, sampai saat tulisan ini dibuat MI Hidayatururrohman stabil di angka 15 rombel, MTs Hidayaturrohman stabil di angka 23 rombel dan SMA Hiro stabil di angka 18 rombel.

Berkembangnya School Mts

Perkembangan Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman tidak berhenti disitu, pada tahun 2018 yayasan ini berhasil menyelenggarakan pendidikan Pondok Pesantren Putri Hidayaturrohman. Dengan mengedepankan program unggulan Tahfidz Qur'an, Ponpes Putri Hidayaturrohman terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat.


Semua keberhasilan ini bisa dicapai karena komitmen seluruh stakeholder di Yayasan Pendidikan Hidayaturrohman dalam mengembangkan kualitas pendidikan.

JENJANG PENDIDIKAN 

Jenjang Pendidikan

MI HIDAYATURROHMAN

Terakreditasi A Nomor:038/BAN-SM-Prov/SK/2018

NSM: 111236030242

NPSN: 60721326


MTs HIDAYATURROHMAN

Terakreditasi A Nomor:97/BAP-S/M-SK/X/2016

NSM: 121236030192

NPSN: 60729857


SMA HIRO

Terakreditasi B Nomor:100/BAP-S/M-SK/XI/2016

NSS: 302300402005

NPSN: 20613545

PONPES SISWI MTS

PONPES PUTRI HIDAYATURROHMAN

NSPP: 512280416719

Visi Misi

Visi : Berakhlak mulia, disiplin, terampil, berprestasi dan peduli lingkungan.

Misi :

Mengintegrasikan akhlak dan budi pekerti dalam setiap kegiatan sekolah khususnya dalam proses pembelajaran;

Membuat peraturan yang dinamis dengan tetap mengedepankan norma-norma yang berlaku secara umum, sehingga menumbuhkan sikap disiplin;

Mengarahkan kegiatan-kegiatan sekolah ke arah sikap kreatif, inovatif dan mandiri sehingga menghasilkan lulusan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi;

Mengupayakan pembelajaran dan bimbingan yang efektif dan optimal, sehingga setiap peserta didik mampu mengembangkan potensinya untuk hidup bermasyarakat dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi;

Menciptakan kondisi lingkungan sekolah yang mampu memotivasi semangat belajar peserta didik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama